Sebanyak 14 orang Mahasiswa dari ketiga unsur Jurusan di Politeknik Negeri Cilacap yang akan mengikuti Pekan Olah Raga Mahasiswa Rayon III Jawatengah, hadir dalam prosesi pelepasan kontingen POM Rayon III Jawa Tengah oleh Direktur PNC DR.Ir. Aris Tjahyanto, M.Kom. Pada acara pelepasan ini turut hadir pula Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan Andesita Prihantara,  S.T.,M.Eng, Kepala Bagian Umum, Keuangan dan Akademik Eni Susiyanti, S.Pd.,M.M. Kasubag Akademik Dwi Novia Prasetyanti, S.Kom., M.Cs.  Juga hadir para Pendamping Mahasiswa yaitu Farid Mirza Dimjati, ST, Erick Ikhwan Hartanto, SE, Fety Marliana, SE, Dwiana Supriyanto, dan Aziz Waluyojati.

Pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Rayon III Jawa Tengah ini akan berlangsung mulai tanggal 4,5,6 April 2019 bertempat di Universitas Pancasakti Tegal, Kota Tegal. Ada 11 Cabang Olah raga yang delenggarakan pada POM Rayon III Jateng ini.

DR.Ir.Tjahyanto, M.Kom dalam sambutanya antara lain menyampaikan bahwa tujuan dari penyelengaraan POM Rayon III  Jawa Tengah ini adalah untuk menyeleksi Atlet-atlet yang ada di Rayon III sekaligus sebagai persiapan menuju POMDA Jawa Tengah dan POM NAS. Seperti Tema dalam penyelengaraan POM ini yaitu Membentuk Solidaritas, Sportifitas untuk Mahasiswa dalam Meraih Prestasi.  Nah ini sesuai dengan Visi dan Misi PNC yaitu menghasilkan lulusan yang Berkarakter.  untuk mencapai hal tersebut, salah satunya melalui kegiatan Olahraga. Kami semua seluruh warga PNC berdoa untuk kesuksesan dan prestasi saudara-saudara. Selamat berjuang dan tetap semangat.

Sementara itu Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan- Andesita Prihantara, ST.,M.Eng menyampaikan laporan kegiatan yang akan diikuti oleh Kontingen Politeknik Negeri Cilacap.  Disampaikan oleh beliau bahwa dari 11 cabang yang akan dilombakan Politeknik Negeri Cilacap hanya akan mengikuti 4 Cabang Olahraga (Cabor) yaitu 2 atlet ikut Cabor Karate, 4 Atlet ikut Cabor Pencaksilat, 4 Atlet ikut Cabor Bulutangkis, dan 4 Atlet ikut Cabor Catur..